Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Widget Twitter dengan Timeline pada Blog

Tidak perlu dipungkiri bahwa selain facebook, twitter merupakan salah satu sosial media yang mempunyai jutaan pengguna. Untuk itu twitter dapat digunakan dalam melakukan branding suatu produk ataupun menambah kunjungan suatu blog. Karena melalui twitter kita bisa share link blog kita ataupun artikel kita. Untuk itu saya rasa memasang widget twitter pada blog sangat penting. Karena kita bisa mempromosikan twitter blog kita kepada pengunjung.

Dengan mempromosikan twitter kita pada blog, peluang untuk menambah follower twitter kita semakin besar. Dengan bertambahnya follower twitter tentu saja akan bertambah pada jumlah pengunjug blog kita. Dengan catatan kita selalu membagikan update artikel kita pada twitter. Di sisi lain, pengunjung blog terutama pengunjung yang juga menggunakan twitter akan dapat mengetahui update artikel blog kita dengan mudah yaitu hanya melalui twitter yang mereka akses setiap hari.
Cara Memasang Widget Twitter dengan Timeline pada Blog

Untuk itu, kali ini saya akan berbagi cara memasang widget twitter dengan timeline pada blog. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Pertama, pastikan anda telah mempunyai twitter kemudian login pada akun twitter anda. Bagaimana jika belum memiliki twitter. Kunjungi laman ini untuk membuatnya
  2. Arahkan dan tekan kursor pada foto profil twitter anda dan akan muncul menu dropdown, kemudian pilih "settings"
  3. Kemudian anda akan diarahkan ke bagian pengaturan twitter anda. Selanjutnya, pada sidebar kiri laman pengaturan tadi pilih "widget" yang berada di bagian bawah (no 2 paling bawah) sidebar kiri tersebut. 
    Cara Memasang Widget Twitter dengan Timeline pada Blog
  4. Kemudian anda akan diarahkan pada laman baru, selanjutnya pilih "Create new" untuk membuat widget anda.
    Cara Memasang Widget Twitter dengan Timeline pada Blog
  5. Kemudian silahkan lakukan penyesuaian widget twitter anda agar sesuai dengan keinginan anda. Mulai dari username, heigh, theme, dan link color widget twitter anda.
    Cara Memasang Widget Twitter dengan Timeline pada Blog
  6. Jika sudah, pilih "create widget" dan anda akan diarahkan ke laman baru lagi.
  7. Pada laman tersebut copy kode script yang diberikan.
    Cara Memasang Widget Twitter dengan Timeline pada Blog
  8. Kemudian login ke blog yang ingin anda pasangkan widget twitter. 
  9. Masuk ke bagian "Tata Letak" kemudian pilih "Tambahkan Gadget"
  10. Akan muncul jendela baru, pilih HTML/JavaScript dan paste kode tadi kemudian pilih save.

Dan sekarang widget twitter anda telah ditambahkan pada blog anda. jangan lupa untuk menempatkan widget tersebut pada tempat yang tepat di blog anda.

Post a Comment for "Cara Memasang Widget Twitter dengan Timeline pada Blog"